Senin, 06 September 2010

Ramadhan Putih

Ramadhan yang putih hampir pergi,
Sudahkah dosa-dosa ini terhapuskan?
Dosa yang laksana buih di lautan,
Atau besarnya laksana bumi sembilan

Duhai Ar Rahmaan, Duhai Al Ghafur,
Sungguh aku bersujud pada-Mu bersungkur,
Merendahkan diriku dengan hina,
Kuserahkan segala pasrah kepada-Mu,
Ampunilah aku yang berdebu dosa, maafkanlah aku yang berlumur khilaf, 
Berikanlah aku pendar cahaya rahmat-Mu,
Sungguh tak ingin kujadi merugi sepeninggal bulan yang mulia ini.

Kubaca untaian Kalam-Mu penuh hati
Kubasahi lisan dengan dzikir kepada-Mu penuh lirih
Kupayahkan diriku untuk berdiri mengingat-Mu,
Semua itu hanya untuk-Mu wahai Tuhan-Ku
Sang Pemilik tubuh dan jiwaku.

Ramadhan Putih,
Tunggulah aku hingga ujung umurku.
(at the office, 06 Sept 2010)

0 komentar:

Posting Komentar